- Hukum & Kriminal

Peredaran 10 Kg Kristal Laknat ke Kalbar Digagalkan

up2date.id, BANJARMASIN- Dengan digagalkannya peredaran 10.123,95 gram atau 10 kg lebih sabu ke Kalimantan Barat (Kalbar), jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel setidaknya berandil menyelamatkan generasi muda di salah satu provinsi di Pulau Kalimantan ini akan berbahayanya narkoba.

Digagalkannya peredaran kristal laknat itu terjadi di kawasan Handil Bakti, Batola, perbatasan Kalsel dan Kalteng, Jumat (22/7) lalu. Selain menyita barang bukti, petugas juga mengamankan dua pelakuknya.

“Dua pelaku, EB dan ET diamankan saat melintas di daerah tersebut dengan menggunakan mobil,” ujar Diresnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi, dalam jumpa pers, Selasa (2/8).

Menurut Kombes Wahyudi dalam jumpa awak media yang didampingi Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i, hasil tangkapan Tim Opsnal Subdit 2 Ditresnakoba berawal diterimanya informasi masyarakat, akan ada transaksi narkotika dari Banjarmasin, Kalsel, dengan tujuan ke Provinsi Kalbar menggunakan transportasi darat.

Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Subdit 2 dipimpin AKBP Zaenal Arifien melakukan penyelidikan,  hingga berhasil menghentikan kendaraan di TKP.

Ketika dilakukan penggeledahan, awalnya petugas menemukan satu paket kecil narkotika di celana tersangka ET dan 3 paket kecil di dalam kotak rokok.

Selain itu, juga ditemukan barang bukti lainnya berupa satu tas berwarna coklat berisikan 10 paket besar sabu terbungkus koran dengan berat total 10.123,95 gram atau 10 kg 1 ons 23,95 gram.

“Para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tegas Kombes Pol Tri Wahyudi.

Sementara, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i, mengimbau masyarakat agar jangan pernah coba-coba menggunakan Narkoba.

“Begitupun jika warga menemukan ada yang melakukan transaksi narkoba, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat,” ujar KOmbes Rifa’i. (yob/foto: bidhumas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.