- Berita, Internasional, Olahraga

Garuda Muda Taklukkan Nepal 2-0

up2date.id, TAJIKISTAN- Timnas Indonesia U-23 menaklukkan Nepal dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Tajikistan, Jumat (22/10). Gol tercipta di babak kedua masing-masing oleh Hanis Saghara dan Witan Sulaeman.

Bakak pertama, Garuda Muda berusaha keras membongkar pertahanan Nepal. Sejumlah peluang didapatkan, namun tak ada satu pun yang berujung gol. Setelah bermain imbang di babak pertama, Timnas U-23 melakukan sembilan pergantian pemain di awal babak kedua.

Sembilan pergantian pemain ini menyusul tiga pergantian yang sudah dilakukan sebelumnya, saat babak pertama berjalan 32 menit.
Hanis Saghara, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Bagus Kahfi, termasuk dalam nama-nama yang diturunkan di babak kedua.

Baca Juga: Tim Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Pada menit ke-53, Witan memberikan ancaman. Tetapi tendangannya masih bisa ditepis kiper lawan. Dua menit berselang, Timnas U-23 akhirnya bisa menggetarkan gawang Nepal. Hanis Saghara sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah unggul 1-0, Timnas U-23 belum menurunkan tempo permainan. Mereka terus berusaha menekan untuk mendapatkan gol kedua. Upaya Bagus Kahfi dan kawan-kawan untuk membongkar pertahanan Nepal, terus dilakukan hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Usaha Timnas U-23 akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Witan Sulaeman menggenapkan keunggulan Timnas U-23 menjadi 2-0 lewat golnya di menit ketiga masa injury time.

Timnas U-23 akan menghadapi Australia pada laga dua leg Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, 26 Oktober dan 29 Oktober mendatang. Indonesia dan Australia menjadi dua tim tersisa di Grup G setelah China dan Brunei Darussalam mundur. (yob/foto: humaspssi)

 

1 thought on “Garuda Muda Taklukkan Nepal 2-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *