- Olahraga

Besok Malam, Sanggupkah Garuda Jinakan Singa Muda

up2date.id, SLEMAN- Kemenangan atas Filipina yang diraih Timnas Indonesia pada laga pertama di Grup A ajang AFF U-16 Boys Championship, menjadi modal bagus untuk kembali memetik tiga poin saat melawan Singapura.

Laga yang akan tersaji di Stadion Muguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (3/8) malam, merupakan laga kedua Garuda Nusantara di Grup A. Pertandingan disiarkan langsung Indosiar pukul 20:00 WIB.

Terlebih hasil mengecewakan yang diraih Singa Muda, julukan Timnas Singapura U-16, pada laga awal melawan Vietnam. Pada laga tersebut, mereka dicukur The Golden Stars dengan skor 1-5.

Jika berhasil kembali meraih kemenangan, besutan alenator Bima Sakti ini akan menambah rekor dua kali kemenangan dalam empat kali pertemuan di ajang yang sama.

Indonesia kemungkinan akan menurunkan susunan pemain yang sama saat menghadapi Filipina dengan mengandalkan Muhammad Nabil Asyura dan Muhammad Riski Afrisal di lini serang.

Menurut Bima Sakti, meski Singapura mengalami kekalahan telak, namun serangan balik mereka harus diwaspadai.

Pasalnya, di tim The Lions terdapat satu pemain cepat, yakni Muhammad Qaisy. Pemain inilah yang mendapat perhatian khusus Bima.

“Ya, kita sudah ada videonya kemarin. Kita menugaskan staf pelatih untuk melihat pertandingan Singapura. Mereka tim bagus jadi tidak boleh menganggap remeh, walaupun mereka kalah 5-1. Artinya mereka juga bisa bikin gol,” kata Bima Sakti usai memimpin latihan di Stadion UNY, Selasa (2/8).

Bima Sakti pun mengisyaratkan akan melakukan rotasi di beberapa posisi pada laga mendatang. Alasannya untuk menjaga kebugaran para pemain saat laga menghadapi Vietnam nanti.

Berikut empat pertemuan Indonesia vs Singapura di Piala AFF U-16: 2008 Indonesia 1-1 Singapura. 2013, Indonesia 1-1 Singapura. 2017, Indonesia 2-0 Singapura. 2019, Indonesia 3-0 Singapura. (rif/foto: ist)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.