- Daerah

Minimalisir Pelanggaran, Kodim HST Rutin Cek Kendaraan Dinas

Up2date.id, BARABAI- Tim Harpal Detasemen Peralatan VI/I Banjarmasin yang dipimpin Kapten  Cpl AI Hutagaol (Kaurhar) melaksanakan pemeriksaan kendaraan Dinas di Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah. Jumat (3/5).

Pemeriksan kendaraan dinas roda dua dan roda empat meliputi pengecekan kelengkapan fisik kendaraan dan pemeriksaan kelengkapan surat Izin mengemudi (SIM) dan surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Kemudian untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sen, lampu depan, lampu rem, spion dan ban jadi semua harus lengkap dan sesuai standar,” terang Kapten  Cpl AI Hutagaol

Menurutnya, selaku Pembina materiil TNI-AD, pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin penting dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas di jalan raya serta untuk mengetahui kesiapan operasional kendaraan, mengingat tingginya resiko dalam berlalulintas di jalan raya.

Sementara,  Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa.S, melalui Perwira Seksi Logistiknya, Kapten Czi Obet Subagiyo mengatakan, pemeriksaan kendaraan rutin dilakukan untuk mengetaui kendaraan dinas tersebut layak operasional atau tidak.

Apabila ditemukan adanya kerusakan kendaraan dinas, maka akan dilakukan perbaikan, hal ini dilakukan agar seluruh kendaraan dinas yang dipertanggungjawabkan oleh Kodim 1002/Hulu Sungai Tegah dalam keadaan siap oprasional guna mendukung kelancaran tugas.

“Khusus untuk kendaraan roda dua menjadi perhatian untuk memastikan agar kendaraan layak dikendarai. karena untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang akan mengakibatkan kerugian, baik personel maupun materil.

Tim Peralatan Banjarmasin juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan SPM Kawasaki KLX 155 cc 40 unit, dukungan dari Kementrian Pertahanan RI sebelum nantinya diserahkan kepada pemegangnya (Babinsa). (ril/foto: pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *