- Daerah

Wujud Peduli ke Rakyat, Babinsa BAS Bantu Pasang Atap Rumah

Up2date.id, BARABAI- Mantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan (BAS) membantu pemasangan atap rumah milik warga binaan di Desa Limbar, Kecamatan Batang Alai Selatan, Selasa (30/4).

Selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan aktif membantu mengatasi kesulitan warga, merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah binaanya. Seperti yang dilakukan  Sertu Agus Rohmad, Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan, dalam membantu pemasangan atap seng di rumah salah satu warga Desa Limbar yang merupakan wilayah binaannya.

Dalam kegiatan pemasangan atap yang semula dari Daun Rumbia d ganti  dengan atap Seng tersebut, Babinsa juga memberikan beberapa masukan dan pengalaman kerja yang dimilikinya  agar hasilnya dapat lebih maksimal.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita selaku Babinsa dan sebagai makhluk sosial untuk saling tolong menolong antar sesama, selain itu juga melalui kegiatan ini dapat lebih mempererat keharmonisan dan silaturahmi dengan warga masyarakat,” tutur Agus Rohmad

Terpisah, Plh Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan, Pelda A.Turidi, menyampikan, Kegiatan Babinsa ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD kepada warga masyarakat di sekitar dan upaya menjalin kebersamaan serta kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan yang bertujuan untuk meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Menurutnya, membantu meringankan beban atau mengatasi kesulitan masyarakat adalah tanggung jawab TNI-AD,

“Melalui seorang Babinsa, TNI-AD juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat serta selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.(ril/foto: pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *