- Daerah

Babinsa BAS  Gotong Royong di Tabudarat Hilir

Up2date.id, BARABAI-Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan(BAS),  Serda Slamet Hariyadi, Bersama warga masyarakat Tabudarat Hilir melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan sampah di saluran irigasi di Desa Tabudarat Hilir, Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (22/3).

Tindakan gotong royong yang dilakukan  Babinsa dan warga memiliki tujuan yang sangat baik, Membersihkan saluran air dan menjaga lingkungan dari sampah dapat membantu mengurangi risiko banjir karena aliran air yang lancar.

Menurut Serda Slamet Hariyadi, membersihkan saluran air bersama-sama guna mencegah banjir di lingkungan, Jaga kebersihan lingkungan agar semua terhindar dari penyakit yang dapat menyebar melalui sampah dan air kotor.

Lebih lanjut Serda Slamet Hariyadi menambahkan, Selain membersihkan parit, juga diingat untuk tidak membuang sampah sembarangan di tempat-tempat lain.

“Dengan cara ini kita dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Danrami 1002-04/Labuan Amas Selatan, Kapten Inf Subhan mengatakan, pentingnya kegiatan gotong royong pembersihan parit dalam meningkatkan kesadaran lingkungan dan mencegah banjir adalah sangat tepat.

“Pesan semacam ini dapat memotivasi warga untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Danramil menegaskan, tujuan kegiatan ini adalah menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah wabah penyakit.

“Kami sangat mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam mewujudkan semboyan ‘TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI’,” ungkapnya.(ril/foto: pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *