- Olahraga

SSB UPP Kintap Buka Peluang Juara Suratin U-13 Kalsel

Up2date.id, PELAIHARI- Kesebelasan sekolah sepakbola (SSB) UPP Kintap membuka jalan untuk menjuarai Piala Suratin U-13 Asosiasi Provinsi PSSI Kalsel. Wakil Tanah Laut itu pada pertandingan pertama babak tiga besar berhasil mengalahkan SSB Gambut dengan skor mencolok 5-0 di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (15/1).

UPP Kintap pada pertandingan kedua besok, Selasa (16/1) akan berhadapan dengan SSB Kelayan. Kalau SSB UPP Kintap mampu mengalahkan SSB Kelayan, gelar juara sudah pasti di tangan, karena pertandingan berikutnya antara SSB Kelayan dengan SSB Gambut hanya untuk memperebutkan posisi kedua.

Tiga tim ini maju ke babak akhir setelah di babak penyisihan grup menyingkirkan lawannya masing-masing. SSB Kintap menjuarai Grup A dan melaju ke babak tiga besar setelah menyingkirkan Academy Garuda Kotabaru 8-0 pertandingan pertama 6-0 dan pertandingan ke-2 2-0.

SSB Gambut melangkah ke babak tiga besar setelah menyingkirkan SOBP Banjarbaru dan SSB Alam Hijau.

Sedang di Grup C, SSB Kelayan berhasil menyingkirkan SSB Utama Raya. Pada pertandingan pertama SSB Kelayan menang tipis 1-0 pada pertandingan kedua giliran SSB Utama Raya menang 1-0. Sehingga terjadi adu penalti dan SSB Kelayan keluar sebagai pemenang.

Pertandingan pertama babak tiga besar antara UPP Kintap melawan SSB Gambut diwarnai dengan turunnya hujan deras, meski demikian pertandingan tetap berlanjut, karena lapangan tidak ada genangan air.

UPP Kintap yang difavoritkan menjuarai kompetisi ini mengawal pertandingan dengan cukup bagus, sejak peluit pertama ditiup wasit Bayu Okta Orlandy sudah nyaris membobol gawang SSB Gambut, dan pada menit ke-2 Abdul Kodir berhasil membobol gawang SSB Gambut yang dikawal M Wira Pratama.

Tujuh menit kemudian atau tepatnya menit ke-9, giliran Muhammad Hasan memperbesar keunggulan SSB UPP Kintap, keunggulan ini bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua di menit ke-39 jala SSB Gambut kembali bergetar melalui kali Naufal Abyan.

Pemain-pemain SSB UPP Kintap meski sudah unggul 3-0 masih berupaya memperbesar keunggulan dan pada menit ke-44 Muhammad Farid Najwan berhasil membobol gawang SSB Gambut. Pemain bernomor punggung 20 ini kembali memperbesar keunggulan SSB UPP Kintap melalui golnya dimenit ke-54.

Gol tersebut merupakan gol penutup pada pertandingan ini, sekaligus membuka jalan bagi SSB UPP Kintap untuk keluar sebagai juara seperti yang ditargetkan pihak manajemen.

Yudi Yusuf Gobel, manajer SSB UPP Kintap,  mengatakan,  sejak bergulirnya kompetisi ini mencanangkan target keluar sebagai juara Piala Suratin U-13 Asprov PSSI Kalsel.

“Sejak awal saya sudah katakana, target kami adalah juara Kalsel,” kata Yudi saat dikonfirmasi usai pertandingan.

Pegawai UPP Kelas III Kintap itu mengaku sangat penasaran pada kompetisi yang sama SSB UPP Kintap gagal meraih gelar juara, setelah kalah dari Akademi Banua Putra  Banjarmasin dalam drama adu penalti. (zkl/foto: ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *