- Nasional

Jokowi Sampaikan Pesan Tahun Baru Imlek

Up2date.id, JAKARTA-  Presiden Joko Widodo (Widodo) menyampaikan pesan di perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili. Jokowi mengatakan, tahun boleh berlalu, tapi harapan bahwa esok akan lebih bahagia harus selalu hadir.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi di akun Instagram resminya, Minggu (22/1). Jokowi terlihat mengunggah poster ilustrasi keluarga yang tengah merayakan tahun baru Imlek. Terlihat pagelaran barongsai menghiasi sukacita masyarakat yang merayakan.

Dalam poster tersebut juga terlihat gambar kelinci di mana Tahun Baru 2023 ini memasuki tahun Kelinci, tepatnya kelinci air. Tak lupa, kucing oyen mengenakan atribut barongsai juga menghiasi poster tahun baru Imlek kali ini.

“Masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin maju. Gong xi fa cai,” tulis Jokowi.

Introspeksi Diri

Sementara Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, juga mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2574 Khongzili. Yaqut berharap momentum tersebut dapat menjadi momen melakukan introspeksi diri.

“Saya mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2574 Khongzili, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi, kepada seluruh umat Konghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya,” kata Yaqut dalam keterangannya, Minggu (22/1). (yob/foto: dok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *