- Olahraga

Persetala dan Perseam  ke Semifinal, Talenta Banua Tersingkir

Up2date.id. PELAIHARI- Persetala Tanah Laut dan Perseam Amuntai, memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Kalimantan Selatan. Kepastian lolosnya Persetala dan Perseam itu diperoleh setelah Perseam mengalahkan Talenta Banua 3-2 pada pertandingan di kandang Perseam, Rabu (18/1).

Hasil tersebut membuat Talenta Banua tersingkir dari Grup D dengan hanya meraih 2 poin dari empat pertandingan, sedangkan Persetala dan Perseam sama-sama mengantongi nilai 5 dari 1 kali menang dan dua kali imbang.

Persetala dan Perseam sama-sama memiliki selisih gol + 1 dengan satu pertandingan sisa yang akan berlangsung pada Sabtu (21/1) mendatang di tadion Pertasi Kencana, Pelaihari.

Untuk menjadi juara Grup D Persetala membutuhkan kemenangan atas tamunya Perseam, kalau hasilnya imbang Perseam otomatis menjadi juara Grup D karena unggul produktivitas gol ke gawang lawan.

Pada pertemuan pertama di kandang Perseam Amuntai tim Kijang Hamuk hanya memetik hasil imbang tanpa gol.

Pelatih kepala Persetala, Edi Justo Purwanyo, saat dikonfirmasi mengatakan, timnya berupaya meraih kemenangan di pertandingan terakhir melawan Perseam.

“Kami berharap dapat memetik hasil maksimal pada laga terakhir nanti hingga menjadi juara grup,” kata Edi melalui pesan singkat.

Menurut Edi mereka tidak pilih-pilih lawan di babak berikutnya, yang pasti jelas Edi juara grup dapat mengangkat kepercayaan diri pemainnya menghadapi pertandingan berikutnya.

Siapa lawan Persetala dan Perseam di babak semifinal ditentukan pada pertandingan terakhir Grup E antara Kotabaru FC dan Persepan Pagatan yang dijadwalkan bertanding pada hari dan jam yang sama dengan Persetala melawan Perseam Amuntai. (zkl/foto: zul yunus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *