- Nasional

TNI AD Bantu Penanganan Stunting

Up2date.id, JAKARTA-  TNI Angkatan Darat (AD) berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), gelar pelatihan teknis bagi fasilitator Kodim dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Indonesia.

“TNI AD mendukung secara penuh BKKBN dalam rangka teknis bagaimana penurunan stunting di wilayah,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD),Jenderal TNI Dudung Abdurachman, pada acara Pembukaan Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting Bagi Fasilitator Kodim Tahun 2022 di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Jenderal Dudung menyebutkan, upaya percepatan penurunan stunting ini merupakan perintah Presiden Jokowi. Karenan itu,  TNI AD harus membantu percepatan penurunan stunting.

“TNI AD harus turun gunung, ya mereka harus membantu kesulitan masyarakat, apa pun yang menjadi kesulitannya,” sebutnya.

“Kami mohon doa restu, tentunya TNI AD beserta BKKBN akan terus bekerja keras, semoga tingkat penurunan stunting akan bergerak cepat sehingga masa depan bangsa kita tergantung kepada anak- anak yang saat ini kita bina, kita didik dan kita pelihara. Sehingga gizi mereka bisa terjamin,” tegasnya. (yob/foto: ist)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *