- Nasional

Hari Bakti Kesehatan di Titik 0 IKN, Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas 2045

up2date.id, PENAJAM- Peringati Hari Bakti Kesehatan  dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di titik 0 kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (17/6), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo gelorakan visi Indonesia Emas 2045.

Hari Bakti Kesehatan yang secara serentak digelar di 34 Provinsi Indonesia, menurut kapolri, menggandeng seluruh elemen bangsa. Mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh.

Berbagai macam jenis kegiatan dilakuikan. Mulai dari vaksinasi dengan target 1 juta dosis untuk booster, pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada 22.665 pasien.

“Kita juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991orang, operasi katarak 357,” jelas Jenderal Listyo  Sigit.

Bahkan dalam pelaksanaan operasi celah bibir dan lelangit, sambung kapolri, mendapatkan rekor dengan peserta terbanyak yang dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca Juga: Juli 2024 Pemerintah Pusat Mulai Pindah ke IKN Nusantara

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, kepada tenaga kesehatan yang tergabung dari berbagai instansi, teman-teman dari OKP dan organisasi mahasiswa. Ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas dari kita semua untuk masyarakat. Khususnya, yang saat ini membutuhkan perbaikan-perbaikan terkait kesehatannya,” ujar kapolri.

Dengan adanya sinergitas dan soliditas antar-elemen bangsa ini, Jenderal Listyo Sigit berharap, Indonesia akan jauh lebih baik ke depannya. Sehingga visi menuju Indonesia Emas di 2045 bisa terwujud.

Pada kesempatan ini, kapolri juga menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa, yakni pemuda, mahasiswa dan buruh untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

“Dengan adanya komitmen penandatanganan ini, sebagai wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN,” tutur eks Kabareskrim Polri ini. (yob/foto: divhumas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *