- Daerah

Babinsa Aluan Sumur Pendampingan Posyandu Wujudkan Balita Sehat

Up2date.id,BARABAI-Sertu Santoso,  Babinsa Koramil 07/Batu Benawa Kodim 1002/HST, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita Melati-2 Di Desa Aluan Sumur,Kecamatan Batu Benawa, Kamis (18/4).

Kegiatan Posyandu Balita Melati-2 merupakan program yang dilaksanakan petugas kesehatan Bidan Desa dari Puskesmas Pagat dibantu kader Posyandu ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Menurut Sertu Santoso, kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” katanya.

Sertu Santoso menambahkan, Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu hamil dan balita, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, guna mencegah stuting dan pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Sementara, untuk Posyandu Melati-2 Desa Aluan Sumur, terdapat 24 orang balita dan 4 orang Bumil (ibu Hamil),” jelas Rahmayanti, selaku kader Posyandu.(ril/foto: pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *