- Hukum & Kriminal

Pengedar Sabu di Pelaihari Diamankan

Up2date.id, PELAIHARI- Jajaran Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut, Kamis (4/4) mengamankan seorang lelaki yang kedapatan membawa sabu berat kotor 22,53 gram  di Pertigaan Angsau, Kecamatan Pelaihari.

Lelaki bernama Oma ( 40)  diamankan di dekat sebuah bengkel di Kelurahan Angsau sekitar pukul 12.00 Wita dalam perjalanan pulang dari arah Banjarmasin menuju rumahnya di Muara Asam-Asam, Kecamatan Jorong.

Penyergapan terhadap Oma berawal dari adanya info, pembawa narkoba akan melintas di Pelaihari, petugas dari Polsek Pelaihari pada awalnya mencoba melakukan penyergapan di kawasan rest area, namun tidak berhasil.

Ternyata buruan tersebut sudah berada di dalam kota Pelaihari, petugas yang sempat kehilangan jejak akhirnya menyergap lelaki itu di kawasan RT 09 RW 04 Jalan Jenderal Ahmad Yani Angsau.

Saat digeledah petugas menemukan sabu sebanyak 10 paket yang dikemas dalam plastic transparan dan disimpan dalam kotak bekas obat tetes mata.

Petugas langsung menggiring tersangka bersama barang buktu sabu berat kotor 22,53 gram atau berat bersih 20,53 gram.

Kapolsek Pelaihari, Ipda Benny Wishnu Wardany membenarkan sudah mengamankan seorang diduga pengedar sabu bersama barang bukti sabu.

“Benar anggota kami sudah mengamankan seorang lelaki dengan barang bukti 10 paket sabu,” kata Kapolsek Pelaihari saat dikonfirmasi, Jumat (5/4).

Menurut Kapolsek, diduga pelaku ini sudah melepas sabu yang dibawanya di beberapa titik, karena berdasarkan informasi yang masuk pelaku membawa sekitar 1 ons sabu.

Akibat perbuatannya. pelaku harus mendekam di ruang tahanan Polsek Pelaihari, selain mengamankan sabu, polisi juga mengamankan satu unit HP dan kotak bekas obat tetes mata yang dijadikan untuk menyimpan sabu. (Zkl/foto: ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *