- Olahraga

Bang Kamta Puas, Empat Wakil Tala ke Zona Nasional

Up2date,id, PELAIHARI- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Tanah Laut (Ketum Persetala), Kalimantan Selatan, HM Sukamta mengaku puas dengan capaian tim sepakbola Tala di babak regional Kalsel. Menyusul lolosnya UPP Kintap U-13 dan U-15 serta Persetala U-17 ke zona nasional Piala Suratin.

Tidak hanya itu lelaki yang akrab disapa Bang Kamta itu juga mengapresiasi tim senior yang akan berlaga di Zona Nasional kompetisi Liga 3.

Hal  ini diungkapkan Bang Kamta saat menyaksikan pertandingan SSB UPP Kintap melawan SSB Kelayan pada pertandingan kedua babak 3 besar Piala Suratin Zona Asprov PSSI Kalsel di Stadion Pertasi Kencana, Selasa (16/1).

Menurut Bang Kamta, keberhasilan wakil-wakil Tanah Laut menembus ajang nasional bukanlah pekerjaan mudah, memerlukan rentang waktu pembinaan yang panjang dan berkesinambungan.

“Alhamdulillah, anak-anak semua berhasil melaju ke babak selanjutnya di tingkat nasional,” ujar Bang Kamta usai pertandingan SSB UPP Kintap melawan SSB Kelayan.

“Ini merupakan capaian yang benar-bernar sempurna, karena tiga kelompok umur langsung mewakil Tala di tingkat nasional,” tambah mantan Bupati Tala periode 2018-2023 itu.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Tala dan berbagai pihak termasuk UPP Kelas III Kintap, yang mau meluangkan waktu membina sepakbola usia dini di Tala.

“Rasanya ini merupakan saat yang paling membanggakan bagi kami selaku Ketum Persetala, karena semua kelompok umur Piala Suratin berhasil mewakili Kalsel ke zona nasional,” papar Bang Kamta.

“Lebih menggembirakan lagi para pemain yang diturunkan merupakan produk lokal, Tala dan sekitarnya,” ujar Sukamta lagi.

Seperti diketahui, Piala Suratin Zona Asprov PSS Kalsel persetala berhasil menempatkan tiga wakilnya, dua wakil U-13 dan U-15 dari SSB UPP Kintap, U-17 diwakili Persetala dan Liga Tiga juga melaju ke Zona Nasional. (zkl/foto:ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *