- Daerah

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Koramil dan Polsek Pandawan Gotong Royong

up2dte.id, BARABAI- Koramil 1002-05/Pandawan bersama anggota Polsek, BPBD HST, Dinas Lingkungan Hidup dan Barisan Kebakaran serta warga, gotong royong pembersihan puing-puing sisa musibah dua unit rumah warga, Kamis  (5/1)

Rumah yang terbakar tersebut, milik Abdul Jalil dan Maria Ulfah di Fesa Jatuh RT.002 RW.001 Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, Rabu (4/1) sekitar pukul 19:50 Wita, yang ditinggal penghuninya ke pasar.

Selain membakar rumah beserta isinya, api juga melumat habis satu kios dan Dua buah mobil serta satu motor.

Menurut informasi, kejadian diperkirakan akibat hubungan arus pendek listrik (korsliting). Kasus sekarang ini sudah di tangani pihak kepolisian untuk memastikan penyebab sebenarnya.

Guna meringankan beban korban musibah itu,  Koramil 1002-05/Pandawan, Kodim 1002/HST o bersama warga dan unsur terkait melakukan gotong royong serta pendampingan penyalurkan bantuan dari pemerintah daerah maupun dari Baznas HST.

Di sela gotong royong tersebut, Kepala Desa Jatuh,  M. Nasirul Islam, atas nama warga korban musibah, mnyampaikan ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan instansi pemerintah atas kegiatan hotong royong tersebut.

Sementara Plh. Danramil 1002-05/Pandawan, Peltu Henri Murpianto, menyampaikan, kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian KASAD, dimana TNI-AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat  dan senantiasa menjadi solusi,

“Semoga dengan musibah ini, dapat dijadikan pelajaran bagi warga yang lain agar lebih waspada dalam penggunaan listrik,” tegas Henri. (ril/foto: pendim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *