- Daerah

Babinsa Motori Gotong Royong di Desa Ayuang

up2date.id, BARABAI- Memantapkan kemanunggalan dengan rakyat, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Kodim 1002 dan Bhabinkamtibmas Polres HST, motori gotong royong di Desa Ayuang, Kecamatan Barabai, Selasa (19/7).

Kegiatan gotong royong dalam perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT), dipimpin langsung Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono, dan Kepala Desa Ayuang, Sapri.

Menurut Sapri, JUT merupakan sarana yang sangat vital bagi warga masyarakat dalam beraktivitas ke kebun maupun sawah.

“Apalagi saat sedang musim panen. Jadi jalan inilah merupakan sarana yang penting bagi warga untuk mengangkut hasil panen,” jelasnya.

Karena itu dengan peran serta anggota TNI dan Polri ini, sambung Sapri, atas nama warga Desa Ayuang mengucapkan terimakasih.

Sementara, Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan TNI-Polri dengan rakyat.

“Selain itu juga, bagian dari pelestarian budaya nenek moyang kita, yaitu gotong royong. Karena dengan gotong royong, pekerjaan seberat apapun akan lebih mudah dkerjakan dan hasilnya pun dapat dirasakan bersama,” jelasnya. (ril/foto: pendim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.