- Regional

Polda Kalsel Gelar Pembinaan dan Pemulihan Profesi Polri

up2date.id, BANJARBARU- Polda Kalsel gelar melalui salah satu satuan kerjanya, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam), menggelar pembinaan pemulihan profesi Polri 2022.

Dipimpin langsung Kabid Propam Polda Kalsel, Kombes Pol Drs Djaka Suprihanta, kegiatan dihelat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Banjarbaru, selama tiga hari sejak Senin (13/6).

Dalam pelaksanaannya, berlangsung juga penyerahan Perkadiv No: 1/2017 yang secara simbolis diserahkan Kabid Propam Polda Kalsel, serta dilakukan juga penandatangan fakta integritas oleh para peserta Pembinaan Pemulihan Profesi 2022.

Menurut Kombes Pol Djaka, kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk pembinaan [emulihan profesi Polri bagi personel yang menjalani masa pengawasan di lingkungan Polda Kalsel.

Sejumlah poin larangan bagi anggota Polri, juga disampaikan. Seperti  yang diatur dalam PPRI, KKEP, PERKAP, dan kejahatan pidana.

“Personel harus bangga tidak melakukan pelanggaran. Hargai dirimu, hargai institusimu, tegakkan kehormatanmu, jaga wibawamu dan Polri kebanggaanku,” tekannya.

Setiap anggota Polri yang telah selesai menjalani hukuman kode etik atau disiplin Polri, menurut Kombes Djaka, wajib diberikan pembinaan ulang. Ini agar hak-hak anggota tersebut dikembalikan dalam memperbaiki karier profesinya.

“Sehingga mereka betul-betul taat dan patuh kepada aturan yang berlaku. Menjadi teladan dan menjalankan tugas sebagai anggota Polri dengan benar demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Perwira dengan tiga melati di pundak ini mengingatkan,  menjadi personel Polri adalah sebuah kebanggaan. Karena itu jangan lagi membuat masalah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah keluarga, institusi dan masyarakat, akan menjadi berguna.

“Setiap personel kami minta untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, miras dan perzinahan,” pungkasnya. (ril/foto: bidhumas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.