- Regional

Pembangunan Gedung Mapolda Kalsel Dimulai

up2date.id, BANJARBARU- Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, pembangunan Gedung Mapolda Kalsel yang baru di Jl Bina Praja Timur, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, dimulai.

Tanda dimulainya pembangunan dengan segala fasilitasnya ini, seiring dengan diletakkannya batu pertama oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, Senin (28/3).

Dalam kegiatan ini turut menyaksikan Gubernur, Ketua DPRD, Wakapolda, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsudin Noor, Danlanal Banjarmasin, Kajati, Kabinda,  Ka BNNP, Pejabat Utama Polda, Kapengti Kalsel, perwakilan PT Adhi Karya, PT Luthfiatma Jaya Mandiri Kontruksi, PT Hasnur Group, PT Binuang Mitra Bersama Blokdua dan GM She Jhonlin Group.

Gedung baru ini rencana selesai 2024. Total areal seluas 10.600 M2 dengan menggunakan anggaran DIPA TA 2022 sebesar Rp 133.521.879.000.

Menurut kapolda, lokasi mapolda baru yang berada di Komplek Perkantoran Provinsi Kalsel Banjarbaru, sangat bagus. Sehingga memudahkan untuk melakukan koordinasi antar instansi, di samping juga mudah dijangkau masyarakat.

Meski demikian kapolda berharap, ke depan Polda Kalsel akan lebih menata kinerjanya dan lebih bersemangat lagi untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Dengan tantangan tugas ke depan, diharapkan transparansi yang sudah dibangun akan merubah sikap dan perilaku bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.

Sebab pembangunan mako ini, lanjut kapolda, harus menjadi pemecut semangat dalam melaksanakan tugas ke depan untuk memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Karena Polda Kalimantan Selatan tidak dapat bekerja sendiri. Tentunya sangat mengharapkan dukungan serta sinergi yang baik dari seluruh unsur yang ada,” tegasnya. (yob/foto: bidhumas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *