- Berita, Nasional, Polkam

Jajaki Kerja Sama Pertahanan, PM Malaysia Kunjungi PT Pindad

up2date.id, BANDUNG- Perdana Menteri (PM) Malaysia, YAB Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob, mengunjungi kantor pusat PT Pindad (Persero), Kamis (11/11).

Dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang pertanahan ini, Dato’ Sri Ismail Sabri di dampingi Menteri Pertahanannya, Dato’ Seri Hishammuddin Hussein.

Selama kunjungan ke perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia ini, keduanya di dampingi Menhan Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan tersebut, PM Malaysia menyampaikan, dari kunjungan ini diharapkan akan mencapai kerja sama yang baik bagi kedua belah pihak dalam hal industri pertahanan.

Di dampingi Menhan Prabowo dan Dirut PT Pindad (Persero), Abraham Mose, rombongan PM Malaysia melaksanakan plant tour ke fasilitas produksi dan menyaksikan defile kendaraan khusus, meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan kendaraan terbaru MV2.

Pindad juga menampilkan berbagai jenis senjata, meliputi pistol Armo berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 V5 A1, Blackout, Dopper dan SPM.

Seperti diketahui, PT Pindad (persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 29 April 1983, dan masuk dalam cluster industri pertahanan. Memperkerjakan sekitar 3,000 karyawan, pendiri perusahaan ini adalah Herman Willem Daendels pada 1808. (yob/foto: kemhan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.